VASEKTOMI MULAI DIMINATI PRIA

VASEKTOMI MULAI DIMINATI PRIA

Saat ini pandangan para pria untuk mau berpartisipasi aktif menjadi peserta KB nampaknya sudah mulai berubah. Hal ini bisa terlihat dari besarnya minat pria untuk mau menjadi peserta KB aktif di wilayah Kotamdya Jakarta Selatan.

Sasaran para pria untuk rela menjadi peserta KB aktif ini, merupakan salah satu alternatif guna memiliki keluarga sejahtera.. Sebab, tidak mesti selalu istri saja untuk mau mengikuti kegiatan KB. Tujuan keluarga sehat dan beban ekonomi menjadi salah satu pilihan bagi suami maupun istri untuk mau menjadi peserta KB aktif.

Menurut Asisten Kesehatan Masyarakat Kotamadya Jakarta Selatan, H. Ibnu Hajar MM, pelayanan KB gratis untuk pria di wilayahnya dengan menggunakan model vasektomi ini dilaksanakan selama dua hari.

Sasaran dari peserta LB gratis ini memang untuk keluarga tidak mampu dari golongan keluarga pra sejahtera plus.

Diperkirakan para pria yang akan mengikuti kegiatan KB vasektomi ini sekitar 45 orang. Dibandingkan tahun 2004 peserta pria yang mengikuti kegiatan KB vasektomi ini sekitar 37 orang. Menariknya, untuk tahun 2005 ini peserta KB gratis vasektomi juga dilindungi dengan asuransi ayoman sosial keluarga [ASOKA] dimana preminya ditanggung oleh BKKBN Propinsi DKI Jakarta.

Sebenarnya sudah dari tahun kemarin para peserta pria ini ingin mengikuti kegiatan KB gratis. Sayangnya karena mobil operasional yang dimiliki BKKBN Propinsi DKI Jakarta hanya satu, maka baru sekarang pelaksanaan bisa dilakukan.

Dengan cara pintu ke pintu para pria ini rela untuk menjalankan KB vasektomi. Bahkan, kini pelyanan diberikan akan lebih ditingkatkan dengan memberikan pelayanan KB vasektomi pada malam hari dan waktu libur.

Diharapkan dengan waktu yang lebih senggang yaitu malam hari dan libur, peserta pria untuk KB vasektomi akan lebih meningkat.

Sebenarnya vasektomi tidak sama dikebiri. Vasektomi merupakan pilihan pria untuk ber KB dengan cara aman. Operasinya hanya berlangsung sebentar sekitar 10 menit. Metode ini hanya melakukan pemotongan saluran benih pembuahan pria yang terdapat pada kantong bukan zakar pria. Dengan suntikan hilang rasa nyeri sebelumnya.

Saluran ini hanya dipotong sekitar satu sentimeter saja untuk tidak terjadinya pembuhan pada sel telur wanita saat berhubungan intim. Tidak perlu khawatir sebab keperkasaan dan gairah seks pria tidak terpengaruh dan tetap mengeluarkan cairan mani. Dan bila suatu saat ingin melanjutkan keturunan saluran ini dapat disambungkan kembali. (junaedi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: