Makanan Pendukung Diet

Diet yang sehat bukanlah dengan cara instant, namun sebaiknya dilakukan secara bertahap. Selain dengan melakukan aktivitas fisik, pengaturan pola makan merupakan keharusan bila Anda ingin selalu sehat dan langsing. Berikut ini ada lima makanan yang dipercaya bisa memperbaiki kemampuan tubuh dalam mengolah energi dan membuat berat badan turun secara sehat.

Padi-padian
Pilih gandum utuh ketimbang gandum yang sudah diolah seperti nasi putih dan pasta. Menurut Dr. Mao, rahasia langsing orang China dan Korea adalah millet atau serelia (padi-padian) berbiji kecil yang menjadi makanan pokok di Asia Selatan.
Asparagus
Sayuran ini merupakan sumber terbaik asam folat, sangat rendah kalori, serta tidak mengandung lemak atau kolesterol. Keistimewaan lain dari sayuran ini adalah kandungan inulinnya, yang sangat baik untuk perkembangbiakan bakteri baik di saluran cerna.
Delima
Jangan lupakan buah-buahan segar untuk mendukung Diet Anda. Delima merupakan alternatif buah yang menyehatkan karena kaya akan antioksidan, senyawa “ajaib” pencegah kanker.
Pine Nut
Pine nut merupakan jenis kacang yang mengandung minyak. Pengobatan China menggunakan pine nut untuk meningkatkan kesehatan organ pencernaan. Minyak kacang ini sering dipakai untuk menekan nafsu makan.
Teh Hijau
Penelitian menunjukkan, mengonsumsi minuman yang mengandung kafein bisa meningkatkan nafsu makan. Teh hijau adalah alternatif yang baik bagi pencinta kopi karena hanya mengandung sedikit kafein dan kaya antioksidan.

Satu Tanggapan

  1. assalm. lam kenal… oke juga ni blognya…isinya padat bersisi and konsisten..sukses ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: