Bunda

.mom....
.. MOM … IBU … MAK … BUNDA …

Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan.

Masihkah kita menyakitkannya?

Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaannya?

Mencaci makinya?

Melawannya?

Memukulnya?

Mengacuhkannya?

Meninggalkannya?

Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil, Memberikan ASI waktu kita bayi, Mencuci celana kotor kita, Menahan derita, Menggendong kita sendirian. Di saat ibumu tidur, coba kamu lihat matanya dan bayangkan matanya takkan terbuka untuk selamanya.. tangannya tak dapat hapuskan airmatamu dan tiada lagi nasihat yang sering kita abaikan..

bayangkan ibumu sudah tiada..

apakah kamu cukup membahagiakannya..

apakah kamu pernah berfikir bertapa besar pengorbanannya semenjak kamu berada di dalam perutnya… .

Ingat-ingatlah lima aturan sederhana untuk menjadi bahagia:

1. Bebaskan hatimu dari rasa benci.

2. Bebaskan pikiranmu dari segala kekuatiran.

3. Hiduplah dengan sederhana.

4. Berikan lebih banyak (give more).

5. Jangan terlalu banyak mengharap (expect less).

SADARILAH bahwa di dunia ini tidak ada 1 orang pun yang mau mati demi IBU, tetapi… Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita…

7 Tanggapan

  1. subhanalloh,

    semoga Alloh SWT mengampuni sgl dosa&salah org tua kita semua

    aamiin..

  2. Saya menulis sebuah artikel tentang infertilitas (ketidaksuburan) dalam rubrik KONSULTASI :: PENGOBATAN, , jawaban atas pertanyaan mahasiswi2 di kampus saya, bisa dilihat disini (mohon koreksinya) ;

    http://www.rumi-moslem.blogspot.com

  3. I am crazy

  4. (Sesuatu harus ditempatkan pada tempatnya)yg bs melaksanakannya akan terbebas dr penyakit rohani.tp dikarenakan ‘sesuatu’itu ada yg bgt berat,sampe2 tangan dan kaki terasa lumpuh saat mau meletakkannya

  5. Subhanallah….
    selain wonge ayu postingannya juga menyentuh.
    aq salah satu orang (anak) yang pernah membuat ibu q menangis, lalu aq sadar dan minta maaf.
    postingan ini ngingatin aq sama kedurhakaan yg pernah aq lakukan
    Untuk bunda tercinta q orangnya baik and pemaaf.

    And…., tanpa basa-basi aq akan copy and paste postingan Lina ini ke blog cupu acak2an q.

    Jarang2 nech yg posting kaya ginian.

    Smoga jalan panjang menjadi bidan tidak sia2 dan menjadi satu perjuangan dan kenangan terindah buat kamu.

    Suwun yo..

    -yz-

  6. Ayo dulur berlomba2 untuk menjadi yg terbaik buat ibu kita

  7. ibu erlina,,sepanjang hri smpe hri ini,,saya banyak menyimpan rasa amarah dengan ibu saya,,saya hmpir putus asa sperti tidak punya jalan keluar,,tetapi tiba2 saya menemukan blog ibu ini,, pesan2 ibu banyak membuka pikiran saya dan melegakan perasaan saya,,

    saya mau melepas rasa beban ini,,
    saya memasrahkan diri ..

    saya berdoa buat mama,,
    ” God bless u mom,,God always love u,,forgive me,,”

    ps: I love you

Tinggalkan Balasan

